Alcoa memberikan kickoff tidak resmi yang kuat untuk musim laba Kamis malam, melaporkan laba Q3 bahwa lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, mengalahkan pandangan.
Sisanya dari S & P 500 mungkin tidak cukup juga, tetapi analis memperkirakan 500 ini raksasa perusahaan untuk melaporkan 23,7% tahun-ke tahun pertumbuhan laba, kata John Butters, direktur penelitian pendapatan AS di Thomson Reuters. Pertumbuhan pendapatan harus datang di sebesar 7,2%.
Finansial keuntungan 'harus surge 69%, tetapi yang mencerminkan "perbandingan mudah," kata Butters. Citigroup (NYSE: C - Berita), misalnya, diharapkan dapat hanya 6 sen. Itu masih jauh lebih baik daripada itu kehilangan 27 sen tahun sebelumnya.
Strip keluar keuangan dan analis memperkirakan keuntungan 18,4% lebih-sederhana laba - kurang dari setengah kecepatan pada paruh pertama tahun ini, tapi ini mencerminkan perbandingan ketat karena pemulihan ekonomi AS masuk ke bawah jalan di Q3 2009.
Sementara itu, analis mengatakan pendapatan perusahaan keuangan 'turun 6%. suku bunga Rock-bawah bankir rendah biaya tapi pendapatan juga rendah.
Pertumbuhan penjualan tidak termasuk keuangan harus menjadi 9,2% sedikit lebih baik.
Memperluas Margin
'Keuntungan melampaui pendapatan telah menjadi bagian dari tren dekade-panjang, kata Dirk van Dijk, kepala strategi ekuitas di Zacks.com. Profit margin juga pulih dari resesi. Dari 5,85% pada tahun 2008 dan 6,42% pada tahun 2009, van Dijk mengharapkan mereka untuk mencapai 8,61% tahun ini dan akan lebih baik pada tahun 2011.
"Neraca adalah salah satu yang terkuat yang telah kita lihat dalam 50 tahun," kata Jeremy Zirin, kepala strategi ekuitas pada UBS Wealth Management Research.
Tapi Zirin mendesak investor untuk melihat melampaui angka kuartal ini. "Harapan untuk 2011 terlalu tinggi," kata dia.
Saat ini analis memprediksi pertumbuhan laba 14% tahun depan. Tetapi keuntungan pada tahun kedua setelah resesi biasanya datang pada 12%. Dan ini, oleh semua account, telah menjadi pemulihan bawah standar. "Perusahaan akan mulai menurunkan estimasi untuk 2011," diperkirakan Zirin.
Barry Knapp, Kepala Bagian Strategi AS di Barclays, setuju bahwa estimasi 2011 adalah "terlalu tinggi." Dia meramalkan pertumbuhan 5% pendapatan.
Knapp khawatir bahwa rasio ke atas untuk revisi ke bawah analis telah tergelincir dalam sektor seperti konsumen discretionary, keuangan dan teknologi. Rasio ini telah meningkat bagi kelompok-kelompok defensif seperti staples konsumen dan utilitas.
Sektor mana yang berkedip lampu peringatan terbesar? "Wilayah yang paling mungkin untuk melihat kekecewaan akan menjadi industrial," kata Knapp.
"Kekuatan kita lihat di cyclicals mungkin akan berumur pendek," kata Zirin. Ia paling curiga bahan dan sektor konsumen discretionary.
Kekuatan di Asia - dan dolar yang lemah - akan membantu perusahaan-perusahaan teknologi pasca keuntungan 31% keuntungan. Intel (NMS: INTC) pertumbuhan di Jepang dan Asia-Pasifik, misalnya, telah melebihi pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan. Intel laporan pada 12 Oktober. Google (NMS: GOOG) berikut pada 14 Oktober.
Industrial, juga dengan eksposur muncul-pasar yang besar, harus melaporkan pertumbuhan keuntungan sebesar 43%.
Asia Lookout
Investor harus waspada untuk setiap komentar perusahaan di Asia, Butters kata. Dengan pemulihan domestik masih gemetar, tanda-tanda perlambatan di Asia atau Amerika Latin akan menyenangkan.
Zirin masih nikmat perusahaan dengan paparan emerging market. Tapi ia lebih memilih perusahaan defensif konsumen-produk - berpikir Colgate-Palmolive (NYSE: CL - Berita) dan Coca-Cola (NYSE: KO - Berita) - lebih industrials.
Juga diharapkan untuk menunjukkan keuntungan keuntungan yang kuat adalah energi (25%) dan bahan (32%). Sektor-sektor ini manfaat dari rebound harga minyak dan komoditas lainnya.
Membesarkan belakang, utilitas akan menunjukkan pertumbuhan 2%, perawatan kesehatan akan melaporkan keuntungan datar dan pendapatan telekomunikasi harus turun 8%.
Dengan pemerintah dan konsumen dalam di utang, kuat neraca perusahaan adalah salah satu harapan untuk mengangkat ekonomi. Tetapi perusahaan-perusahaan belum mengambil mempekerjakan di AS
"Korporasi tidak akan menghabiskan ketika mereka berpikir konsumen tidak akan berada di sana," kata Van Dijk.